0

Kejurnas Taekwondo 2010 (part 1)


yeeeep

tanggak 4-7 agustus kemaren gue ikut kejurnas taekwondo junior-senior di malang.

and i was beaten by jogja

crap, isn't it? gue ngelawan anak jogja yang mestinya bisa gue lawan...
azz
oke, gue nulis postingan ini bukan pengen nulis tentang kejuaraannya yang bikin gue hancur berkeping-keping (lebai, tapi iya juga sih). gue pengen nulis gimana gue seminggu sama-sama banten team yang menurut gue...hmm...weird, but at least it means i'm not the only one who looks like a strange alien from the other planet, right? hahahahahahahaha

day one

gue berangkat hari sabtu sore tanggal...hmm...gue lupa dan males ngeliat kalender. oh iya, tanggal 31 juli 2010. rencananya anak-anak tangsel pada dijemput di Bappeda, mabesnya anak taekwondo tangsel. katanya sih bis bakal dateng jam 3an. tapi gue dateng telat...hemm...sekitar jam setengah 4an, bis belom juga dateng, biasa jam indonesia.

anak-anak yang berangkat ada gue, rina, ziah, kak sari, luis, kevin, sama rhoman.

jujur aja, pas gue denger bakal naik bis sampe malang, gue rada syok. astagaaaaa...bakal tepos pantat gue kayaknya, begitu pikir gue. dan gue denger, banten nurunin sekitar 22 atlet. ditambah official, coach dan segala macemnya, yang berangkat sekitar 30 orang. tadinya gue lempeng aja, mikir kita semua bakal berangkat naik bis yang mereknya nyerempet-nyerempet 'burung gede'.

...and, guess what?
we rode the government bus

ya, bis pemerintah kota pandeglang yang menurut gue...hemm...biasa diisi 20an orang aja udah sumpek hahahahahahahaha (nggak tau tawa ngakak ato miris). but, hemm...what can we say? just be grateful. hahahahaha

akhirnya kita berangkat sekitar jam 4an lewat-lewat dikit laaaah.

gue duduk paling belakang. kenapa paling belakang?
yep, i enjoy watching everything from behind.

bis jalan lelet, yeeeep. sangat lelet.
tadinya gue pikir wajar, soalnya bis kan gede, kalo jalan ngebut bisa guling-guling nantinya. tapi itu bis keterlaluan leletnya. gue sampe mikir, mending ibu gue aja yang nyetir, ngedip juga bakal udah nyampe malang. oke, pemikiran yang SANGAT tidak mungkin, saking geregetannya gue sampe mikir yang aneh-aneh.

dan gue salah waktu gue mikir, i will enjoy watching everything from behind. nyatanya, bangku belakang adalah bangku yang nggak bisa diem. yang paling ngerasain goncangan adalah bangku paling belakang yang alhasil bikin gue nggak bisa tidur. pinggang gue encok, pantat gue panas, plus kepala gue pening. tapi gue tetep nyengir kayak biasa, kenapa? reaksi reflek gue waktu sakit, capek, marah, panik, dan gondok adalah nyengir. aneh? yeeep, but it's me anyway hahahahaha.

waktu mulai gelap, pelan-pelan bis sepi. udah pada molor rupanya...sampe ada yang ngambil gitar dan genjreng-genjreng bangunin sejuta umat. dialah kak malik hahahahahaha.
oke, suaranya bagus. tapi gue yang udah setengah tidur cuma bisa ngerutin dahi sambil mikir, duh mesin bisnya kenapa sih?
jahat ya? ahahahahahahaha

akhirnya gue bener-bener bangun sambil nontonin semua aktivitas dalem bis dengan muka datar dan lempeng. luis sama kevin ribut, rebutan charger portable-nya kak sari. rina pindah ke depan, duduk sebelah cowoknya. rhoman ngobrol sama gue, padahal udah jelas nggak gue tanggepin. sabem gaby, yang duduk sebelah gue...hemm...gue nggak ngeh dia ngapain waktu itu, diem aja kayaknya, ato tidur? aaaahhhh whatever.

nggak lama kemudian bis sepi lagi. oke, molor lagi semuanya. gue udah telanjur bangun, secupritpun nggak ngantuk lagi. dan gue gondok sama semuanya, udah bangunin orang, eh terus ditinggal tidur lagi hahahahahahaha. tapi emang dasarnya pelor (nempel molor), gue kehilangan kesadaran beberapa menit kemudian.

...dan bangun lagi begitu denger para supir ribut-ribut.

yeeep, kita nyasar.
sekitar jam 10an, bis muter balik. para supir ngomong pake bahasa sunda. gue nggak ngerti tapi ngeliat kondisinya, gue yakin bisnya salah jalan. karena gelap, gue nggak ngeh itu daerah mana. kalo aja terang, gue yakin bisa nunjukin jalan soalnya gue ngelewatin jalur pantura tiap mudik.

di barisan gue, cuma gue sama rhoman yang kebangun dan ketawa sendiri. gue nggak bisa tidur (lagi), tapi akhirnya tewas juga...

day two

hari kedua, sekitar jam 2an bis lagi jalan (nggak) selow di jalanan sebelum alas roban.
bisnya ngebut.
yeeep.

gue kebangun waktu bis belok dengan kecepatan tinggi. dan gue panik waktu sadar bisnya ada di jalur kiri, dan jalur kanannya ada truk yang jalan nggak kalah kenceng.

...and it happened like i thought before.

bis nyerempet trotoar, si supir ngebanting setir ke kanan, lupa kalo kanannya ada truk.
yeeep, truknya nyerempet bis (ato bis yang nyerempet truk?) yaaaa, whatever lah. pokoknya kaca bis sebelah kanan langsung retak.

i was freak out. gue nggak bisa gerak waktu kaca bisnya berhamburan kemana-mana. di mata gue, kejadian itu kayak berlangsung slowmotion. dengkul gue lemes, otak gue kayak berenti kerja. sabem gaby langsung reflek narik gue ke arah kiri, luis - yang duduk samping jendela - langsung bangun dan loncat ke tempat gue, rhoman nyingkir ngejauhin kaca, dan semua orang diem selama sepersekian detik.

orang-orang yang duduk di samping jendela kanan langsung panik. luis loncat pindah, kak leny langsung meluk kak sari yang duduk di sebelahnya, tapi ada pengecualian buat kevin. yeeep, karena dia emang rada lemot, ziah - yang duduk di sampingnya - bangunin kevin yang nggak bangun-bangun (padahal jendela udah retak, gue sampe mikir dia pingsan). and when he woke up, i felt like his reaction was fake. but i realized, that's so him hahahahaha.

bis langsung berenti.
dengkul gue masih lemes. akhirnya semuanya disuruh turun keluar bis. gue berdiri di belakang sama luis, rhoman, sama...hemm...gue lupa waktu itu ada siapa aja. yang pasti gue cuma bisa nyengir.

tiba-tiba rina manggil-manggil gue dan nanyain handphone gue dimana. gue cuma bisa jawab 'nggak tau, jatoh kayaknya'. pas gue nyamper rina, ternyata kevin kena serpihan kaca. oke, jelas aja. kan dia yang duduk pas banget di samping jendela. untungnya, nggak ada yang luka parah. kevin pinjem jaket gue gara-gara bajunya masih banyak serpihan kacanya.

akhirnya kita duduk tumpuk-tumpukan di bangku depan, jelas aja kan bangku belakangnya masih banyak pecahan kacanya. gue duduk bertiga di bangku yang mestinya diisi dua orang, gue, kak sari, kak ulul. gue setengah tidur tapi nggak bisa tidur dengan kondisi yang kayak gitu. gue cuma berharap cepet-cepet subuh biar berenti di masjid dan cuci muka secepet mungkin.

akhirnya habis berenti di masjid, diputusin bareng-bareng, yang cewek pindah ke minibus KONI. yang cowok tetep di bis.

and we had breakfast at salatiga. gue lupa nama restorannya, juga nama makanannya. hemm, apa ya? lupa banget. pokoknya ada pertunjukan live nyinden-nya.

kaca bis yang bolong ditutup terpal. hemm

gue nggak ngerti lagi lah. yang gue pengen cuma satu, cepet-cepet nyampe malang hahahahahahahahaha.

and bla...bla...blaaaaaa

too many words if i tell you everything one by one, so i'll skip to the important part only, mmkay? hahahahahaha

dan kita akhirnya lewat kediri setelah perdebatan panjang mengenai "Cepetan Lewat Jombang atau Pare?"
akhirnya kita lewat pare. my homeland. my lovely, lovely, lovely homeland. i love that small city sooooo much. it's so peaceful there and i felt like i was home already. sawah di kiri-kanan jalan, rumah dengan bentuk kotak yang hampir sama, anak-anak naik sepeda, kakek-kakek pake sarung duduk di pinggir jalan, nice hm?

daaaan perjalanan kita lanjut dan berakhir di kota batu. yeeeep, nyaris nyampe malang. gue lupa dinginnya batu pas malem-malem. aaaaahhhhh akhirnya kita istirahat di warung pinggir jalan. teh jahe yang gue pesen langsung nggak panas begitu nyampe meja gue saking dinginnya. semuanya capek, jelas.

and skip, skip, skip, bla...bla...bla

pokoknya kita akhirnya nyampe di malang jam...hemm...lupa, malem lah pokoknya.
hotel tim banten di daerah rampal, jalan pattimura nomer 71, hotel setiabudi namanya. hemm...kondisi hotelnya...no comment lah, pokoknya bisa dibuat tidur.

gue sekamar sama kak sari, oh sama kak leny juga. aaaahhh kamarnya pengap, tapi whatever lah. waktu itu gue udah capeeeeeek to the max. kesadaran gue langsung ilang beberapa menit setelah gue nemplok sama bantal
(to be continued)

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top