0

My Dew, My Lanterns, My 'Lovely' Teachers

sedikit cerita tentang orang yang bikin gue 'begini' sampe sekarang

yeeeep

guru-guru gue.

sekarang gue belajar di duabelas alam dua dan guru-gurunya (maaf ya paaak, buuu) udah 'mateng' semua. nggak wali kelas, sampe guru bahasa indonesia pun semuanya udah (ke)banyak(an) makan asem garem kehidupan. oke, sisi lain gue bilang, aaahhhh nggak asik gurunya begini semua. tapi sisi gue yang satunya lagi sadar kalo gue bisa belajar banyak dari para guru ini.

well...'mature' people doesn't mean boring actually...

coba kita liat percakapan antara alam dua sama beberapa guru :

WITH BU NUNUK, THE MATH GODDESS

bu nunuk : jadi kalo ini diintegral bla...bla...bla... (do i have to explain what she said?)
alam dua : *setengah tidur* oh...ya...ya...he-eh bu... *terserah kata ibu, deh*
bu nunuk : bla...bla...bla... begini, kan? iya apa iya?
alam dua : *mendadak bangun* hah?
bu nunuk : ini lho...bla...bla...bla...iya, kan? iya apa iya?
alam dua : *zzzz*
(hidup ini pilihan, tapi kayaknya hal itu nggak berlaku buat bu nunuk -__- )

bu nunuk : ada pertanyaan soal kemarin?
siapa gitu : nomer dua A bu
bu nunuk : *ngeliat soal terus senyum penuh arti* soal kayak gini termasuk golongan soal mudah
alam dua : *masang tampang serius-omongan-lo-barusan?*
bu nunuk : *nulis di papan tulis* kalo ini adalah turunan dari ini, gampang sekali ngerjainnya
alam dua : *speechless*
bu nunuk : *ngerjain soal*
tiga menit kemudian...
bu nunuk : wah, ini nggak sama ya? kok bisa? *mikir* oh, ini bukan turunannya si ini...bla...bla...bla...
alam dua : *susah nyeh bu? ibu aja nggak bisa gimana kita?*
bu nunuk : ya udah, ganti aja soalnya.
alam dua : *what the~?*
bu nunuk : kalo di UN soal model begini si ini pasti turunannya ini...bla...bla...bla...
(kalo di UN si ini bukan turunannya si ini, boleh diganti juga nggak soalnya, bu?)

WITH PAK AHMAD, SUHU PHYSICS

pak ahmad : jadi kalo titik acuannya O, Tp jadi bla...bla...bla... (this is NOT physic site, either)
lima belas menit kemudian...
pak ahmad : ngerti?
alam dua : apa pak?
pak ahmad : haia... (ala kungfu-boy)
(mimpi yang terpendam ya pak?)

pak ahmad : kalo sumber bunyi menjauh dari pendengar, Vs-nya positif...
alam dua : kalo mendekat gimana pak?
pak ahmad : ya negatif
alam dua : kalo sumber bunyi sama pendengarnya sama-sama menjauh?
alam dua : kalo saling mendekat gimana pak?
alam dua : kalo pendengarnya diem nggak bergerak?
alam dua : kalo bla...bla...bla...
pak ahmad : *kesel* pokoknya kalo bla...bla...bla...
alam dua : ohhh...
teeeeeet... *bel ganti pelajaran*
pak ahmad : itu kerjain ya jadi pr. kumpulin hari kamis
alam dua : *udah nggak dengerin, sibuk sendiri*
alam dua : pak, pak. sini sebentar deh
pak ahmad : *nyamperin si anak*
siapa gitu : jadi kalo pendengarnya...
pak ahmad : *kabur*
(ngambek nih ceritanya pak? hahahahahha)

pak ahmad : jadi E X B = V
alam dua : *nunjuk papan tulis* itu kali kan pak?
pak ahmad : *nunjuk tanda X* ini dibacanya cross
alam dua : oh
pak ahmad : *diem sebentar* sama sih artinya, kali juga
alam dua : *zzz*
pak ahmad : perkalian itu ada dua. perkalian cross sama perkalian dot. tau perkalian dot?
alam dua : pake titik pak
pak ahmad : iya, pake titik. *diem lagi* terus kenapa ini nggak pake titik aja ya?
alam dua : *lah kan situ gurunya paaaak*

WITH BU RISDA, SILENT CHEMIST

bu risda : bla...bla...bla...molalitas...bla...bla...bla...molaritas... (seriously, she talks like whispering)
alam dua: hah? molal ato molar bu?
bu risda : molar
alam dua: (yang duduk di belakang nyolek gue) apaan sas?
gue : molar
bu risda : kalau molaritas rumusnya...bla...
alam dua: (yang duduk di belakang nyolek gue lagi) apaan sas?
gue : MOLAR
bu risda : molaRRRitas juga ditentukan oleh...bla...bla...
alam dua: *giggle*
(oke, kesimpulannya ibu TIDAK cadel hahahahaha)


dan masih banyak 'keanehan' guru-guru mateng yang ngajar gua dan pasti bakal gue ceritain di postingan gue yang lain.
well, teachers, i just wanna say thanks for everything

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top