0

Kenapa

oke, gue boong. gue nggak bakal ngejelasin tentang insiden X sesuai dengan janji gue di entri sebelumnya. hmm...maybe next time.
soalnya gue lagi galau nih. yaaaahhh...sebenernya bukan gue yang lagi galau, but my friend does.

yeeeep.

gue yakin semua orang tau ungkapan 'dunia itu berputar seperti roda, kadang di atas kadang di bawah'. tapi gue nggak yakin semua orang ngerti maksudnya. well...mungkin ngerti, tapi nggak bener-bener memaknai artinya.

gue pernah di bawah, di bagian terbawah roda malahan. gue depresi...yeeeep, gue depresi hahahahahahaha. tapi gue yakin, suatu saat gue pasti di atas asal gue usaha.

temen gue galau soalnya dia ngerasa lagi di bawah banget. dan dia marah. yeeep, dia marah tapi gue nggak ngerti marah sama siapa. sama dirinya sendiri? sama Tuhan? apa dia mempertanyakan keadilan Tuhan?

hmm... gue ngerti gimana rasanya kegagalan dateng bertubi-tubi. gue juga pernah ngalamin, sering malah. lebih sering dari temen gue yang satu ini. temen gue ini emang setrong banget, hampir nggak pernah kalah seinget gue. gue ngerti gimana rasanya jatoh saat harapan kita udah tinggi setinggi-tingginya.

dan dia mempertanyakan 'kenapa gue bisa gagal sementara usaha gue udah SANGAT melebihi yang lain?', 'kenapa gue bisa gagal sementara gue-lah orang yang bikin semuanya mau berusaha sekeras gue?', 'kenapa ini terjadi sama gue?'...

yeeep, gue tau dia bukan manusia setengah dewa. gue tau dia kecewa, gue tau dia malu. but face it, nothing will change if you just feeling regret and trying to run. apalagi dia berjanji dia nggak mau berusaha lagi, dia mau ngelupain semua yang udah dia usahain selama ini.

hell-ooooooooo......... lari cuma bikin lu tambah depresi!

gimana kalo dia jadi gue? mungkin udah gantung diri kali ya?
gue nggak lahir dengan bakat dan semangat kayak yang dia punya dan gue jatoh lebih sering daripada dia. apa dia nggak inget pas gue jadi stranger sendiri di antara yang lain? pas gue bener-bener jatoh melesak ke dalem bumi sedangkan yang lain udah terbang ke mana tau?
gimana kalo dia jadi gue?

gue nggak nyebut kalo gue lebih baik dari dia. enggak. big no no.
gue juga kecewa, gue juga malu, karena gue juga bukan manusia setengah dewa. tapi gue nggak pernah mempertanyakan keadilan Tuhan buat hal yang satu ini. gue nggak pernah bilang 'kenapa gue harus kalah?', gue juga nggak pernah menanyakan 'kenapa' sama Tuhan saat gue jatoh.

karena gue juga nggak pernah nanya 'kenapa' sama Tuhan saat gue berhasil.
gue nggak pernah bilang 'kenapa gue menang?', 'kenapa Tuhan bikin gue sukses?'. karena itu, gue nggak pernah ngerasa pantes buat nanya 'kenapa' sama Tuhan saat gue jatoh.
gue nggak mau jadi orang yang mempertanyakan Tuhan.

temen gue rajin shalat, lebih rajin daripada gue. dia lebih semangat, dia JAUH lebih keras usahanya dari gue. tapi kenapa malah gue yang dikasi kesempatan dan bukan dia? gue nggak tau dan nggak mau tau alasannya. karena Tuhan tahu tapi menunggu.
gue yakin Tuhan udah punya rencana buat temen gue yang satu ini. dan gue yakin, rencana-Nya pasti yang terbaik buat temen gue.

hmmm...yang bisa gue lakuin sekarang cuma berusaha jadi pager buat temen gue, supaya dia nggak ngelakuin hal-hal aneh. soalnya gue tau, orang depresi emang suka lupa diri.
but, hey, fellas. i hope you'll come back soon =)

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top