0

FOBIA

jarang-jarang gue update blog malem-malem hahahahaha

yeeeep, ini gara-gara penyakit gue sejak insiden X. apaan itu insiden X, bakal gue ceritain ntar di entri gue selanjutnya haahahahaha.
gue jadi susah tidur.

am i an insomniac??

yeeeep, seenggaknya jam harus teng-teng sebelas-duabelas kali dulu baru gue ngantuk. sebelum itu?
hmm...big no no buat ngantuk.

kadang sih kesel juga begitu rumah gue udah sepi, eh tinggal gue sendirian yang masih melek. seisi rumah udah gelap, kamar gue doang yang terang...
hahahahahaha gue takut gelap, gue ngaku deh.
udah disinggung di cerita misteri gue (yang sangat nggak bermutu tentunya) kalo gue takut sama yang nggak bisa gue liat. tapi gue takut sama gelap LEBIH-LEBIH dari gue takut sama hantu. kalo gelap tuh rasanya gue nggak bisa napas, tangan keringetan, pokoknya kayak pengap gitu deh.

udah sampe tahap fobia?

semoga aja belom. gawat aja kalo sampe udah tahap fobia. bisa kejang-kejang gue kalo mati lampu ahahahaha

daaaan...gue baru nanya sama oom google. ternyata ada bahasa kerennya fobia gelap

Lygophobia : fear of darkness

hahahahaha, nama yang aneh...tapi lebih keren daripada 'takut gelap'.

gue pernah baca beberapa artikel tentang orang yang menderita fobia dan gue kadang ketawa. yaaahh...gimana ya? kok ada gitu ya orang takut sama hal-hal yang kadang gue anggep remeh. nih contohnya, ada orang yang fobia sama kancing.

what the ~~??
kancing?

yeeeep, kancing. benda yang lumrahnya berbentuk bulet dan seringnya nempel di baju ato celana. kenapa mesti takut sama benda nan imut ituuuh???

waktu gue baca lagi...ternyata pas kecil dia pernah kesedak kancing sampe nggak bisa napas selama beberapa menit...hmm...gue makin ketawa. apa segitu lapernya sampe nelen kancing? hmm...ternyata dia masih kecil waktu itu. pantes... kancing kan emang keliatan kayak permen gitu, apalagi yang warna-warni...

dan pengalaman itu bikin trauma.

yeeeep, rata-rata fobia itu dihasilkan dari trauma yang berlebihan dan nggak segera diobati.
naaaah, yang jadi masalah, orang awam banyak yang nggak tau soal fobia. jadi sering banget si penderita fobia ini dijadiin bahan ejekan gitu. nih si penderita fobia kancing (ini nama kerennya : koumpounophobia) contohnya, dari yang gue baca, kakaknya malah ketawa-ketawa ngeliat dia jejeritan kalo disodorin kancing. temen-temennya pun juga sama, mereka komplotan naro kancing di semua tempat. si penderita fobia kancing ini pun pingsan.
yeeeep, pingsan...gara-gara kecapekan jerit-jerit kali yaaa...

dan ini hasil gue nanya sama oom google, ternyata ada beberapa nama keren buat fobia...

  • afrophobia — ketakutan akan orang Afrika atau budaya Afrika (kenapa harus 'afro'? apa semua orang afrika afro?)
  • agoraphobia - takut pada lapangan
  • antlophobia — takut akan banjir (attention: bagi penderita ini fobia, NGGAK BOLEH tinggal di jakarta)
  • bibliophobia - takut pada buku (ketauan bakal bego ini penderitanya)
  • caucasophobia — ketakutan akan orang dari ras kaukasus.
  • cenophobia — takut akan ruangan yang kosong.
  • dendrophobia -takut pada pohon (sangat tidak mendukung program go green)
  • ecclesiophobia - takut pada gereja
  • felinophobia - takut akan kucing
  • theophobia - ketakutan terhadap Tuhan
  • hydrophobia — ketakutan akan air (jorok setengah mampus niiih hahahaha)
  • hyperphobia - takut akan ketinggian
  • iatrophobia - takut akan dokter
  • japanophobia - ketakutan akan orang jepang (kalo gue indonesianophobia hahaha, takut sama orang indonesia)
  • lygopobia - ketakutan akan kegelapan
  • necrophobia - takut akan kematian
  • panophobia - takut akan segalanya (what the ~~?????)
  • photophobia — ketakutan akan cahaya (mesti merem nih kalo siang-siang...)
  • ranidaphobia - takut pada katak
  • schlionophobia - takut pada sekolah (hmmm...semua pelajar menderita fobia ini hahahahaha)
  • uranophobia - ketakutan akan surga (laaaah?)
  • hadenophobia - ketakutan akan neraka (masih masuk akal dibanding uranophobia...)
  • venustraphobia - takut pada perempuan yang cantik (nggak boleh ketemu gue dooong hahahaha)
  • xanthophobia - ketakutan pada warna kuning
  • arachnophobia - ketakutan pada laba-laba
  • lachanophobia - ketakutan pada sayur-sayuran
  • chermatophobia - takut pada uang (waaah...kalo gua mah CINTA banget sama uang hahahaha canda maaan)
  • telephonophobia - takut pada telepon (penyakit yang menambah jumlah pecinta surat-menyurat hehehehehe)
  • sumber: id.wikipedia.com
hmmm...sungguh aneh...

tapi yang perlu digarisbawahi adalah...semua penderita fobia itu bukan bahan ejekan yaaaa. yang gue tulis diatas itu bercanda aja kok, beneran deeeeh hahahahaha.

and quote of the day "sleep tight, sasthi"

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top