0

Post ke-100 yang Nggak Ada Benang Merahnya

heeeyyyyy~

udah setaun loh gue ngurus ini blog. penting nggak penting ya? orang blog iseng hahahaha. isinya nggak penting, tapi kadang hal-hal remeh yang kayak gitu adalah bumbu-bumbu yang bikin kehidupan kita lebih lengkap. wetttsss...agak serius nih bahasa gue hahahaha.

emang kata orang gue suka merhatiin hal-hal nggak penting yang menurut orang sia-sia aja buat diperhatiin. tapi gue bukan tipe orang yang tahan buat serius lama-lama, jadi hal-hal remeh adalah cara gue buat mengistirahatkan otak gue dari seriusnya dunia ini. hahaha, akhir-akhir ini tulisan gue emang sangat ngablu dan nggak jelas benang merahnya, tapi gue berusaha untuk tetep enak dibaca.

ah, FYI juga nih. ini post keseratus (kalo ditambah sama draft yang belom gue post hahahaha) :)

apa ada kuis berhadiah?

atau post istimewa?

atau celebration?

sayangnya, gue bukan tipe orang yang suka ngerayain sesuatu. lha wong ulangtaun aja gue males banget dirayain. taun lalu adalah taun ketujuh belas gue ada di dunia ini dan gue nggak ngadain yang namanya sweet seventeen-an yang sibuk dirayain sama anak-anak seumuran gue. no offense ya, tapi ngapain coba gue ngerayain hari yang bikin gue inget bahwa gue nggak muda lagi?

i hate being old.

oke, tujuh belas belom diitung tua. tapi masa teenager gue tinggal seujung jari dan gue belom ngelakuin apapun yang bikin orangtua gue bangga. gue belom ngelakuin apapun yang ngubah hidup gue menjadi lebih baik. selama tujuh belas taun, gue tetep jadi SASTHI NANDANI yang gitu-gitu aja. sucks banget yah? hahahahaha

coba aja bandingin sama anak-anak inih...


Irene Sukandar, meraih gelar grandmaster catur di usia 16 tahun. walopun katanya dia meraih gelar grandmaster di usia segitu adalah hal yang biasa di luar sana, tetep aja menurut gue WOW.


atau ini? Sungha Jung, gitaris muda yang terkenal berkat kekuatan youtube. sekarang dia lagi muter-muter di negara-negara Skandinavia di usianya yang baru 14 tahun


duh, post keseratus kok isinya ngeluh ya? hahahaha, oke, balik ke topik awal.

...but i still think that I'm the luckiest girl alive...

maybe some things were not on my perfect track, but that's life.

mungkin kalo mimpi-mimpi ini ketinggian, gue harus ngeliat lagi kemampuan gue. kayak yang gue bilang di awal tadi, hal-hal remeh itu bisa jadi bumbu. mungkin bahan dasarnya kurang enak, tapi kalo gue kasi bumbu yang bener, walopun nggak bakal bisa sebagus anak-anak di atas, mungkin bakal lebih memuaskan hasilnya.

...metafora yang aneh, ya?

yah...pokoknya gitu deh. post keseratus ini nggak gue dedikasikan kemana-mana, melainkan ke diri gue sendiri. semacem self-motivation lah ceritanya hahahahaha.

atau mungkin gue dedikasikan ke orang yang punya perasaan sama kayak gue. buat orang yang ngerasa belom ngelakuin apa-apa dalam hidupnya dan ngerasa useless, mungkin lo semua bisa mikir lagi.

mimpi setinggi mungkin boleh, tapi kita ngeliat kenyataan juga bahwa kadang mimpi itu bisa gagal. saat itu terjadi, lo punya pilihan. apakah lo akan terus ngejar mimpi itu (yang menandakan bahwa lo adalah pejuang gigih yang pantang menyerah) ato lo bakal nyari mimpi lain yang nggak kalah hebatnya sama mimpi lo barusan (yang menandakan bahwa lo mirip sama gue hahahaha). menurut gue nggak salah berbuat kayak hal kedua. hidup itu pilihan, 'kan?

gue tipe orang yang keliatan kuat dari luar aja. sewaktu gagal, sebenernya gue terpukul banget. dengan nyari mimpi lain, gue bisa ngeliat semuanya dari sudut pandang yang berbeda. gue bisa menghela napas dan ngembaliin kepercayaan diri gue yang tercecer. itu yang terjadi sama gue dan mungkin nggak terjadi sama lo kebanyakan.

emang kata orang gue antik banget jadi orang hahahaha.

but folks, this world sure has a beautiful way to show us the light, right?

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top