0

Alergi Romantisme

gue nggak suka hal-hal yang berbau romantis

oke, sebuah pernyataan yang agak random di siang hari yang cerah

kenapa gue nggak suka hal-hal yang berbau romantis?

karena gue bakalan berakhir dengan blushing yang nggak bakal bisa gue tahan & selalu bikin gue malu. jadi kalo dijadiin rumus, bagi gue ROMANTISME = MALUISME

gue berusaha menghindar dari filem-filem genre romance yang kelewat unyu, kayak The Notebook, PS I Love You, atopun filem yang katanya bikin temen-temen gue nangis, A Walk to Remember.

tapi filem bergenre romance jauh lebih baik daripada anime bergenre romance.

gaaaahhhh....

selalu bikin gue mimisan. contohnya ya Tsubasa: Reservoir Chronicle. walopun genre utamanya adalah fiksi, tapi bumbu-bumbu romance di dalemnya selalu bikin gue mimisan. aiiissshhh...orang-orang mimisan ngeliat genre ero, gue malah mimisan gara-gara ngeliat romance. nggak lucu, tapi begitu deh.

makanya, gue selalu ogah beli shoujo manga. makanya di rak buku gue isinya kalo nggak komik action yang banyak tonjok-tonjokan & tembak-tembakannya, ato komik fantasi yang tokoh utamanya cowok, ya komik olahraga.

kenapa komik fantasi yang gue pilih selalu cowok tokoh utamanya? bukan karena kegantengannya, tapi karena dengan tokoh utama cowok, biasanya itu komik cenderung bener-bener fokus sama cerita fantasinya. sementara kalo tokoh utamanya cewek...ya...selalu ada love interest-nya dan begitu deh, gue selalu berakhir dengan mimisan.

contohnya nih kalo komik fantasi yang tokoh utamanya cowok : Pandora Hearts, Alive, Bleach, Nabari no Ou, Fairy Tail, Code Geass, yaaah...pokoknya yang semacem itu deh.

bandingin sama komik fantasi yang tokoh utamanya cewek kayak : Gakuen Alice, Tsubasa: Reservoir Chronicle, hm...banyak deh, tapi gue nggak familiar sama judulnya. maklum, jarang banget baca...

bukannya gue nggak suka komik fantasi dengan tokoh utama cewek. nggak semua komik fantasi dengan tokoh utama cewek berakhir dengan romance, tapi yaaahhhh...

kadang kalo gue maksain baca, gue selalu ngelewatin bagian romance-nya.

tapi ada satu komik shoujo yang gue baca, judulnya Kaichou wa Maid-sama. kalo versi indonesianya My Sweet Kaichou, kalo versi inggrisnya Maid-sama. komik yang sangat fluffy, tapi terpaksa gue baca soalnya gue suka banget sama karakter utamanya, Misaki Ayuzawa. gue sangat menggemari tokoh cewek yang kuat & cenderung galak. kenapa? gue sendiri juga nggak tau alasannya. dan seperti yang gue bilang di atas, gue selalu menghindari bagian romance-nya yang berarti gue nyaris ngelewatin separo dari keseluruhan halaman komik soalnya Maid-sama adalah manga bergenre comedy/romance. alergi yang nyusahin -___-

gue sering diketawain sama temen-temen gue karena alergi gue yang satu ini. katanya "pantes aja nggak ada yang mau sama lo, sas".

sialan...

habis gimana? kalo ada orang yang mulai ngegombal dengan kata-kata manis, gue selalu berakhir dengan ketawa.

makanya gue kurang suka sama majalah yang setiap bulan februari selalu ngupas tentang valentine secara berlebihan. haaaa~

tapi orang romantis sama orang gentle tuh beda lho ya. gue nggak begitu bisa jelasin kenapa gue nganggep mereka beda, tapi gue tau itu beda (agak maksa).

...

yaaah...tapi sekali lagi, hidup itu kan pilihan. gue memilih buat menghindar dari hal-hal romantis, tapi banyak orang di luaran sana yang sangat menggemari hal-hal romantis. yahhh...hidup kan pilihan.

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top