0

Teori Evolusi

gue baru belajar biologi tadi, tentang teori evolusi.

semua pasti tau teori evolusi yang paling terkenal dicetuskan sama Mbah Darwin...


wedewww...kurang 'mbah' apa coba ini orang...

naaaah... kelompoknya temen gue maju buat presentasi tentang bahasan ini. dan pas sesi tanya jawab, dijadiin bumerang yang lain buat nyerang si kelompok penderita *what the~?*

temen gue ada yang nanya...

A : evolusi masih berlangsung nggak sih sampe sekarang?
kelompok penderita : *krik*
gue : *ngikik* mampus luuu...
kelompok penderita : jadi yang kita tau evolusi itu bla...bla...bla... *sepik*
gue : iya apa?

gue nggak ngeh tentang apa yang ditanyain dan yang dijawab, jadi gue nggak bisa komentar apa-apa soal jawaban mereka.

akhirnya bu hartini, The Biology Master, maju buat mengklarfikasi jawaban dari kelompok penderita.

bu hartini : kalian sudah dengar penjelasan teman kalian tadi. evolusi adalah...
alam 2 : *krik*
bu hartini : perubahan...
gue : ...dalam waktu yang sangat lama *motong dengan sok tau*
bu hartini : *krik*
gue : *ikutan krik deh*
bu hartini : bla...bla...bla... saking malunya, gue nggak denger apa-apa lagi yang dia omongin...
bu hartini : jadi intinya, evolusi masih terjadi sampe sekarang. sebagai contohnya kanker itu lho. jaman dulu kanker itu penyakit yang jarang banget terjadi. orang kena cacar aja heboh sekampung. tapi karena terjadi mutasi, sel-sel kanker berkembang bla...bla...bla...
gue : lah? ini ngomongin mutasi ato evolusi?
bu hartini : bla...bla...bla...
sumpah, gue bosen banget...
bu hartini : kalian jangan mikir kita evolusi jadi jamur karena evolusi itu perubahan dari makhluk sederhana menjadi lebih kompleks...
gue : oke, siapa yang mikir kita bakal berubah jadi jamur?
bu hartini : salah satu kemungkinan evolusi yang bakal terjadi gara-gara perebutan oksigen. kalian sering lebih pengap sekarang daripada dulu?
alam dua : iya buuuu
bu hartini : mungkin karena itu nanti suatu saat terjadi evolusi pada bentuk anatomi manusia. mungkin hidung kita lebih...hmm... *bingung gitu deh*
alam dua : *menunggu dengan sabar*
bu hartini : *narik hidungnya ke atas*
alam dua : *what the~? * *ngakak*
gue : *mbatin* nggak tau harus ketawa ato sedih, guru gue gini amat yaaa?
bu hartini : lho iya. mungkin waktu oksigen udah menipis, tubuh manusia akan menyesuaikan diri. lubang hidung lebih besar buat nangkep oksigen lebih banyak. satu lagi perubahan yang mungkin bakal muncul yaitu pada organ...
gua : bulu idung.
bu hartini : betul itu.
alam dua : *ngakak*
bu hartini : gunanya bulu hidung buat nyaring kotoran dalem udara. karena polusi dan teman-temannya, mungkin suatu hari nanti bulu hidung kita bakal tumbuh untuk menyesuaikan diri...
gue : *nggak dengerin dan sibuk berkhayal*

kalo bulu idung manusia emang suatu saat bakal berevolusi...apa bakal begini jadinya?


oke, serem banget dan gue nggak mau bayangin lagi. NGGAK LAGI!

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top