Artemis Fowl


just click the book if you wanna find out more =)


widiiiih...kayak kitab suci yeaaaa? hahahahaha, tapi tenang aja, ini bukan kitab ajaran sesat. ini kitab wajib buat para penggemar sci-fi atopun penggemar urban legend kayak fairy ato peri dalam basa indonesianya. ini buku keren banget beneran, nggak boong. beginilah kira-kira ringkasannya...

Artemis Fowl, anak bangsawan Fowl yang baru berumur 12 taun tapi super jenius. udah pernah nerbitin buku, bahkan orang dewasa aja nggak nyampe sama kejeniusannya dia. tapi sejak bapake ilang, dia yang megang roda keluarganya dan sialnya, anak jenius ini terlahir di keluarga bangsawan kaya raya tapi jahat. yeeeep, bangsawan jahat. si Artemis ini pun mulai menjajaki 'dunia jahat' keluarganya tanpa diketahui si ibu soalnya Angeline Fowl alias ibunya, lagi terguncang jiwanya karena hilangnya si bapak. setelah usaha-usahanya mengembangkan kekayaan Fowl, si Artemis nggak habis ide buat nambah-nambahin aset keluarganya. pilihan jahatnya jatoh pada urban legend yang bilang bahwa tiap peri punya segepok emas (ketauan banget nih si pencetus ide masih bocah). akhirnya petualangan pun dimulai dengan gimana cara si Artemis buat mancing keluar si peri dan ngedapetin emasnya.

seru kaaaan? beda sama novel sci-fi lainnya, tokoh Artemis ini dibentuk SANGAT baik sama si Eoin Colfer. anak jenius yang cool, ketus, jahat, hmm, sounds hot and tempting huh? hahahahahaha. gue sih ngebayangin Artemis ini keren banget, ganteng lah bahasa gamblangnya.

sampe sekarang udah terbit enam buku dari Artemis ini.
  • Artemis Fowl
  • Artemis Fowl : The Arctic Incident
  • Artemis Fowl : The Eternity Code
  • Artemis Fowl : The Opal Deception
  • Artemis Fowl : The Lost Colony
  • Artemis Fowl : The Time Paradox
  • Artemis Fowl : The Atlantis Complex (soon)
yang baru diterjemahin ke bahasa indonesia baru sampe yang The Eternity Code, yang lainnya...hmm...mesti beli yang bahasa inggris tuh kayaknya hahahahahaha. tapi tenang aja, nggak rugi baca ini buku soalnya keren banget, dijamin.

satu quote dari seorang peri yang ditantangin Artemis dan masih terngiang-ngiang di telinga gue sampe sekarang. ada di buku satu, padahal gue udah baca itu buku dari kapan tau tapi masih nempel aja kata-katanya.

"stay back human, you don't know what you're dealing with" yang artinya kurang lebih "awas lu para manusia, lu nggak tau siapa yang lu lawan"

agak mirip anime kuroshitsuji / black butler nggak sih? Ciel Earl Phantomhive, bangsawan jahat yang jadi anjing penjaga si ratu inggris. yang mau melakukan apapun supaya si ratu tenang dan 'halaman'nya nggak terkotori. sama-sama punya butler yang bisa diandelin. sama kayak Ciel, Artemis juga punya pelayan namanya Domovoi Butler. kalo Ciel namanya...Sebastian ya kalo nggak salah.
bedanya yaa...satu, Artemis nggak dibawahi oleh siapapun, kalo Ciel kan ada si ratu yang jadi atasannya. dua, pelayannya Artemis bukan iblis kayak punya Ciel. tiga, tujuan dua anak ntu beda, Artemis ngincer emas, Ciel ngincer orang yang udah bunuh keluarganya. dan masih banyak perbedaan lainnya lagi.
well, sebenernya yang sama cuma bagian 'bangsawan jahat', 'kaya raya', 'pelayan tangguh', dan 'tokoh utamanya bocah'. tapi nggak tau kenapa, tiap gue baca kuroshitsuji, gue selalu kebayang sama Artemis. jadi sekarang anggepan gue, Ciel adalah Artemis. hahahahahahaha.

and quote of the day "tokoh cool & jahat biasanya ganteng. ihiiiiy"

1 komentar:

armanda said...

Iya min , hahahahahaha :O . Gue juga sering ngeliat orang nyama2in Artemis sama Ciel. Apalagi di devianArt. Banyak banget yg bikin gambar antara Artemis sama Ciel. Sampe ada yg bbikin Fancomic Crossover antara Artemis Fowl sama Kuroshitsuji, :O

Post a Comment

Back to Top